Jus Kentang, Minuman Sehat Atasi Masalah Lambung


jus kentangVIVAlife - Sistem pengobatan naturopati memperkenalkan jus kentang sebagai terapi kesehatan untuk sistem pencernaan, termasuk mengatasi gangguan lambung.
Studi Universitas Manchester Inggris, kentang mengandung senyawa khas yang bekerja melawan bakteri jahat di lambung. Seperti dikutip laman Genius Beauty, studi memperlihatkan bahwa jus kentang efektif memperkuat kesehatan lambung secara alami. Membantu menyembuhkan nyeri dan asam lambung.
Hasil analisis menunjukkan bahwa sayur dengan nama latin potato solanum tuberosum itu mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Kentang mengandung zat alkaloid yang berfungsi sebagai penetral asam.
Studi ini memperkuat percobaan ilmiah terdahulu yang dilakukan terhadap 10 orang penderita gangguaan pencernaan kronis. Delapan orang menyatakan kondisinya membaik setelah mengonsumsi segelas jus kentang sehari selama satu pekan.
Percobaan serupa yang dilakukan di empat universitas di Jerman dan Australia juga memperlihatkan bahwa mayoritas penderita gangguan pencernaan sembuh setelah melakukan terapi jus kentang selama 12 pekan. Mereka mengonsumsi 100 mililiter jus kentang setengah jam menjelang sarapan dan sebelum tidur malam.
Dalam penelitian lanjutan, kentang bahkan menunjukkan manfaatnya untuk mencegah penyakit kronis seperti gangguan ginjal, penyakit jantung, dan penyebaran sel-sel kanker.
Konsumsilah jus kentang dalam takaran yang wajar untuk memperoleh manfaatnya. Hindari mengolah daging kentang yang masih muda atau berwarna kehijauan, karena mengandung racun solanin yang dapat menyebabkan mual, muntah, dan diare. Hindari juga memasukkan tunas-tunas kentang yang menempel ke dalam olahan jus.

VIVAlife

No comments:

Post a Comment