Pidato tentang kesehatan


pidato tentang kesehatan
pidato

Gaya Hidup Sehat

Assalamu’alaikum wr.wb

Yang terhormat Bapak / Ibu Guru
Yang saya banggakan teman – teman semua

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua

marilah kita panjatkan segala puji syukur kita kehadirat Allah swt, karena dengan rahmat-Nya kita masih dapat dipertemukan di ruangan ini dalam keadaah sehat tanpa suatu kekurangan apapun,
Bapak / Ibu Guru dan teman – teman semua
pada kesempatan yang baik ini perkenankanlah saya mengajak Bapak / Ibu Guru serta teman – teman semua untuk selalu menjaga kesehatan tubuh kita karena

Sehat sangat mahal dan kadang-kadang kita tidak bisa membelinya. Uang, rumah besar, mobil sport dan segala sesuatu yang kita cintai tidak berarti. Jadi jagalah kesehatan kita sebelum kita sakit.

Masalahnya adalah bahwa orang tidak tahu tentang bagaimana untuk menjaga tubuh mereka dari penyakit tersebut. Mereka hanya memiliki visi sedikit tentang sehat, jarang mereka atau kita yang tahu kebiasaan yang baik serta gaya hidup bagi mereka atau kesehatan kita.

saudara yang berbahagia
Pada kesempatan ini saya ingin berbagi pendapat saya tentang gaya hidup sehat yang saya lakukan sehari-hari. Ada empat poin untuk menjaga kesehatan kita yang Anda dapat dengan mudah menerapkannya pada aktivitas sehari-hari.

1. Sehat di Pagi hari
Pagi adalah saat yang tepat untuk melakukan olahraga ringan, push up, duduk atau hanya melakukan jogging. Tugas utama di pagi hari adalah membuat tubuh Anda berkeringat. Setelah itu mandi secara teratur setiap pagi. Yang terakhir, mendapatkan sarapan. Sarapan sangat penting, bayangkan tubuh kita tidak menyediakan apa pun untuk terakhir kalinya kami makan di malam hari. Manusia membutuhkan energi ekstra untuk memulai hidup mereka.

2. Sehat di malam hari
Menyikat gigi, mencuci muka dan mandi sebelum malam datang adalah saran dari setiap ahli. Sebelum beristirahat, pastikan bahwa tubuh kita bersih. lalu, jangan pernah bangun kesiangan. Kesiangan akan menurunkan kesegaran energi di hari berikutnya, silahkan memaksimalkan satu ini. Anda pasti sudah tahu, berdasarkan penilitian, tidur terlalu lama atau terlalu sebentar akan memperpendek hidup Anda.



3. Tidak memakai Obat-obatan terlarang dan Alkohol
Dalam beberapa penelitian dan kenyataan, obat dan alkohol akan memperpendek usia seseorang, keduanya akan makan usia Anda. Dan agama melarang untuk menutup-nutupi sesuatu yang dilarang. Terutama obat-obatan terlarang, itu benar-benar akan membawa Anda ke penjara dan mati.

4. menabung
Jangan konsumtif, menghemat uang, menghabiskan uang hanya untuk prioritas utama bagi kehidupan. Jangan membeli sesuatu yang tidak berguna , percaya atau tidak dengan menabung akan membuat pikiran Anda bahagia karena tabungan akan menjadi besar jumlahnya.

saudara yang berbahagia,
Pada akhirnya,saya berharap kalian bisa berlatih empat poin ini sabagai Gaya Hidup Sehat dan membuat kita sehat selalu. Akhir kata, apabila ada ucapan maupun perbuatan saya yang kurang berkenan di hati Bapak / Ibu Guru dan teman – teman semua, saya meminta maaf yang sebesar-besar nya.

Wassalamu’alaikum wr.wb



No comments:

Post a Comment